Jumat, 30 Januari 2009

siapkah engkau untuk menghadapi kematian



Terkadang aku memikirkan bahwa aku akan mati minggu depan, besok lusa, besok pagi, nanti malam, 1 jam lagi, 5 menit , bahkan 1detik kedepan, bisa aja kan!! siapa tahu tiba2 uhuk!!.... aku kena serangan jantung atau kecelakaan dll, gk ada yang tahu kan umur kita kapan gk ada yang bisa menentukan bahwa kamu akan mati 10,20,50 tahun lagi atau kapanpun, dan setelah mati kalau kau percaya agamamu ( islam) pasti akan ada yang namanya siksa kubur, siksa neraka, kenikmatan surga. dan bagaimana bila aku tidak punya bekal apa-apa seperti kata mbah ku "aku gak takut mati sing aku takut iku mari ne mati " (aku nggak takut mati yang kutakut adalah sehabis mati) begitulah kata mbah ku yg di lemarinya penuh dengan kitab2 klasik dari ulama2.

Tidak ada komentar: